Kamis, 12 November 2009

SAHABAT JADI PACAR? OH, NO!

Sahabat ≠ Pacar

Cerita dari pengalaman aja deh, mungkin diantara kalian juga pernah mengalaminya. Seringkali sudah nggak aneh lagi bagi cewek dan cowok bersahabat karib. Hidup kita kadi justru lebih berwarna tuh, jika memiliki sahabat lawan jenis. Selain bisa mendapatkan saran ala cowok, kita juga bisa mengandalkannya di saat melakukan pekerjaan yang mungkin sulit dilakukan oleh kaum wanita, he he he…

Tapi apa jadinya ya, jika sahabat tiba-tiba menyatakan cintanya ke kita? Mau menolak, nggak tega. Tapi kalau mengiyakan, kita merasa nggak banget, deh!

Tenang, dunia nggak bakal kiamat walau sahabat menyatakan cintanya ke kita. Contek, deh, beberapa tip berikut untuk menolaknya secara halu!


  • HAVE FUN ALL THE TIME

“Persahabatan bisa berlangsung selamanya, sedangkan hubungan percintaan berisiko berakhir dalam waktu singkat.” Inilah salah satu alasan paling klise untuk menolak ‘tembakan’ sahabat. Jika tetap nekat berpacaran tapi kemudian putus, hubungan kita dan dia bisa memburuk, tuh. Jelaskan padanya kalau kita ingin bersahabat saja dengannya supaya terus bisa ‘gila-gilaan’ bareng.


  • HAPPY BEING SINGLE

Tunjukkan kebahagiaan kita sebagai seorang jomblo pada sahabat. Misalnya sibuk dengan tugas-tugas kampus atau bisa juga ikut aktif terlibat di beberapa organisasi yang menguras waktu kita. Jadi sahabat bisa melihat, tuh, betapa kita menikmati momen-momen ini. Intinya, sih, nggak punya waktu ‘melayani’ pacar karena kepadatan jadwal, he he he….


  • MATCHMAKER

Alihkan perasaan si dia terhadap kita dengan mencarikannya jodoh. Setelah bersahabat sekian lama, kita pasti tahu, dong, tipe cewek kesukaannya. Tapi ingat, harus memakai cara terselubung untuk menjalankan misi ini. Misalnya nonton atau makan bersama teman-teman lainnya. Si dia bakal menolak mentah-mentah jika kita terang-terangan menunjukan niat menjodohkannya. Di samping itu, kita harus menjaga perasaannya yang jujur menyukai kita.


  • CARI GEBETAN!

Segala cara sudah dilakukan tapi dia tetap ngotot mengejar kita? Saatnya mecari gebetan baru untuk dijadikan pacar. Biasanya cowok anti, tuh, mendekati cewek yang sudah punya pasangan. Kalau sulit menemukan pacar dalam waktu singkat, ‘comot’ salah satu teman lama kita untuk menjadi pacar dadakan. Mudah-mudahan, nih, perasaan dia ke kita luntur sering berjalannya waktu.

1 komentar:

  1. haha,,nice tips. tapi..kan seru juga kalo ternyata sahabat kita adalah orang yang slama ini kita cari. ;)
    Nice blog,anyway<3

    BalasHapus